Boy Shoots!...

Boy menembak orang?... or Boy tembak ngan mulut laser?... or Boy shooting?... or Boy nak score?... or Boy pancut?

Name:
Location: PJ, Selangor, Malaysia

if u got d money, i've got ways to invest it & make more money! besides that... i'm just a concept creator, part-time actor, TV/movie director & screenwriter. as a hobby & community service, i used to own, manage & coach my own football team, generally for underaged boys.


"With great power, comes great responsibility. Its my curse, its my gift."

"No matter what I do, no matter how hard I try: The ones I love, will always be the ones who pay."

"Human beings are created to stand many things, but being lonely certainly isn't one of them."



Ah Long Bukit Beruntung


View more video clips at Yashi


Friday, December 31, 2004

Sebahagian dari Tanda2 Qiamat (Asyratus Sa'ah)

Yang dimaksud dengan asyratus sa'ah dalam terminologi Islam adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa hari kiamat akan segera terjadi. Dalam tulisan ini akan dikutip sebagian dari tanda-tanda tersebut.

Firman Allah SWT, yang artinya:
Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datang tanda-tandanya.Maka apakah faedahnya bagi mereka kesadaran mereka itu apabila hari kiamat sudah datang (QS. 47:18)

Di antara tanda-tanda tersebut adalah sebagai berikut:



Pertama: Keluarnya dajjal.
Yaitu seseorang yang akan datang pada hari kiamat dan mengaku sebagai tuhan. Keluarnya dajjal menjelang hari kiamat ini terdapat dalam hadits-hadits yang shahih dan ijma' umat.
Rasulullah SAW sering berdoa dalam solat:
"Ya Allah, saya berlindung denganmu dari azab neraka jahannam, dari azab kubur, dari fitnah hidup dan mati dan dari kejahatan fitnah Dajjal."
(HR:Muslim 588 dari Abu Hurairah)

Diriwayatkan bahwa ia akan keluar pada akhir zaman di antara Syria dan Iraq.
Ia berdakwah kepada semua orang untuk menyembahnya dan banyaklah pengikutnya. Ia berjalan di muka bumi sekehendak hatinya, namun ia tidak boleh memasuki kota Makkah dan Madinah, kerana kedua kota suci itu dijaga malaikat yang sentiasa menjaganya dari gangguan Dajjal.
(Lihat Bukhari 1880, Muslim 3337).
Dalam riwayat yang lain disebutkan bahwa kedua kota suci umat Islam itu memiliki tujuh pintu dan pada setiap pintu ada dua orang malaikat yang selalu menjaganya. (Lihat: Bukhari 1879, Ahmad 5/43 dan Hakim 4/542)

Dajjal berbuat demikian sebanyak 40 hari, sehari seperti satu tahun, sehari seperti sebulan, sehari seperti sejum'at dan sisanya sama seperti hari biasa. Tertulis di antara kedua matanya Kafir (dalam huruf arab) yang hanya bisa dibaca oleh setiap muslim.

Fitnah Dajjal ini sangatlah besar dan Rasulullah SAW telah mengingatkan tentang hal ini dalam sabdanya:
"Siapa yang mendengar tentangnya (dajjal) hendaklah ia menjauhinya. Dan siapa yang mendapatinya, hendaklah ia membaca permulaan surah Kahfi."
(HR:Muslim 2937 dan Abu daud 4319).

Disebutkan dalam hadits yang lain bahwa awal surah Kahfi itu adalah sepuluh ayat pertama. (lihat Muslim 1880)

Pada kesempatan yang lain Rasulullah SAW menyebutkan tentang sebagian sifat Dajjal:
"Sesungguhnya Allah SWT tidak a'war (buta sebelah matanya). Ketahuilah sesungguhnya Dajjal buta sebelah matanya yang kanan, matanya seolah-olah buah anggur yang menunjul (keluar dari tandannya)."
(HR:Bukhari 3439 dan Ahmad 2/37).

Dajjal ini akan dibunuh oleh Isa bin maryam setelah turun dari langit (tentang hal ini akan dibicarakan dalam tulisan berikutnya). Isa bin Maryam yang akan membunuh Dajjal, seperti yang disebutkan dalam hadits:
Isa bin Maryam AS akan membunuh Dajjal di pintu Ludd (nama sebuah tempat).
(HR: Tirmizi 2244 dan Ahmad 3/420)



Kedua: Keluarnya Ya'juj dan Ma'juj.
Keduanya dua umat dari keturunan Adam AS yang terdapat dalam al-Qur'an dan Sunnah. Tentang keberadaan mereka diceritakan oleh Allah SWT dalam firman-Nya dalam cerita Zurqarnain, yang artinya:

Hingga apabila dia telah sampai di antara dua buah gunung, dia mendapati di hadapan kedua bukit itu suatu kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraan.
(QS. 18:93)

Mereka berkata:"Hai Dzulqarnain, sesungguhnya Ya'juj dan Ma'juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka."
(QS. 18:94)
Dzulqarnain berkata:"Apa yang telah dikuasakan oleh Rabbku kepadaku terhadapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan (manusia dan alat-alat), agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka,
(QS.18:95)

Tentang keluarnya mereka pada hari kiamat disebutkan dalam firman Allah SWT, yang artinya:
Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya'juj dan Ma'juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi.
(QS.21:96)
Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (hari berbangkit)…..
(QS.21:97)

Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah ra. Rasulullah SAW bersabda:
Ya'juj dan Ma'juj setiap hari menggali dinding tempat mereka terkurung, sehingga
ketika telah melihat cahaya matahari mereka berkata: pulanglah dan besok kalian sudah bisa membukanya. Tetapi besok harinya ternyata lobangnya tambah kuat. Hingga ketika saatnya sudah tiba, mereka keluar dari dinding itu dan semua orang berlari ketakutan dan berlindung di mana saja mereka bisa berlindung. Hingga akhirnya Allah SWT mengirimkan naghaf (sejenis ulat) yang hinggap di punggung mereka yang langsung membinasakan mereka.
(Lihat: an-Nihayah fil fitan wal malahim hal 155).

Rasulullah SAW bersabda: Tidak akan terjadi hari kiamat hingga keluarnya sepuluh tanda…. Lalu beliau menyebutkan tanda-tanda tersebut yang di antaranya adalah keluarnya Ya'juj dan Ma'juj.
Disebutkan dalam riwayat Muslim bahwa jumlah mereka sangatlah banyak. Sehingga ketika mereka semua dibinasakan oleh Allah SWT, orang-orang yang beriman yang selamat dari
keganasan mereka keluar dari tempat persembunyian tidak menemukan satu jengkal tanahpun kecuali penuh dengan bangkai mereka.
(HR:Muslim 2937).



Ketiga: Keluarnya binatang dari perut bumi.
Tentang hal ini, seperti yang lainnya juga terdapat dalam al-Qur'an dan Sunnah. Firman Allah SWT, yang artinya:
Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.
(QS.27:82)

Dalam hadits muslim yang menceritakan tentang sepuluh tanda hari kiamat, beliau juga menyebutkan tentang akan keluarnya binatang dari perut bumi. Namun tidak ada hadits yang shahih yang menyebutkan tentang tempat keluarnya dan yang berhubungan dengan bentuknya. Ada beberapa hadits yang menyebutkan tentang tempat keluarnya dan bentuknya seperti apa, namun kesahihan masih perlu dilihat kembali. Dzahir makna yang terdapat dalam al-Qur'an bahwa ia akan berbicara dan memberi peringatan kepada umat manusia bahwa kebinasaan dan azab sudah hampir tiba.



Keempat: Terbitnya matahari dari tempat tenggelamnya.
Firman Allah SWT, yang artinya:
Yang mereka nanti-nanti tidak lain hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka (untuk mencabut nyawa mereka), atau kedatangan Rabbmu atau kedatangan sebagian tanda-tanda Rabbmu tidaklah bermanfa'at lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya.
(QS. 6:158)

Maksudnya adalah terbitnya matahari dari tempat tenggelamnya.
Rasulullah SAW bersabda:
Tidak akan terjadi hari kiamat sampai terbitnya matahari dari tempat tenggelamnya. Apabila ia telah terbit dari tempat tenggelamnya, semua orang akan beriman. Ketika itulah iman seseorang tidaklah bermanfaat lagi bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelumnya, atau ia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya.
(HR: Bukhari 4636 dan Muslim 157 dari Abu Hurairah).

Dalam sebuah hadits, Rasulullah saw bersabda:
Siapa yang bertaubat sebelum matahari terbit dari tempat tenggelamnya,
niscaya Allah swt akan menerima taubatnya.
(HR: Muslim 3703).


Wallahu A'lam.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home